Kampanye Peduli ABK

 
Kampanye Peduli Anak Berkebutuhan Khusus adalah gerakan membangun kepedulian masyarakat terhadap anak-anak berkebutuhan khusus agar mereka bisa mendapatkan kesempatan berkembang dan belajar dengan baik. Ada tiga fokus area yang ingin dicapai melalui gerakan kampanye peduli ABK ini:
  1. Membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap ABK melalui pemahaman yang benar tentang keberagaman kondisi kekhususan pada anak.
  2. Mendukung setiap potensi yang dimiliki ABK sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup mereka.
  3. Mengupayakan tersedianya layanan penanganan dan pendidikan yang tepat dan efektif bagi ABK sebagai langkah awal mendukung masa depan yang lebih baik bagi ABK.
Gerakan kepedulian ini telah berlangsung sejak 2012 dan terus diupayakan agar semua kalangan – Pemerintah, lembaga pendidikan, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan, komunitas ABK – dapat seiring sejalan dalam memikirkan penanganan dan pendidikan ABK di Indonesia.
 
 
August 1, 2016
Seminar Hari Anak Nasional

Selamat Hari Anak Nasional 2016

Peringatan Hari Anak National di selenggarakan, Kamis, 21 Juli 2016 di Taman Mini Indonesia Indah. Dalam seminar ini, KPPA bekerja sama dengan YIPABK turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan seminar bertajuk “Hindari Kekerasan, Dengarkan Suaraku”. Seminar juga dihibur dengan pementasan grup musik anak berkebutuhan khusus. Selamat Hari Anak Nasional!!!   Seminar Hari Anak Nasional, 21 Juli 2016, TMII “Hindari Kekerasan, Dengarkan Suaraku” dihadiri oleh Narasumber: Adriana Ginanjar, Psikologi UI, Narasumber Kurnia Mega Hapsari, Psikolog Klinis Anak (PEACE), Moderator  
April 14, 2016
Training Moteling.jpg3

Training Play Work Moteling, 9/4/2016

YIPABK.com, (9/4) Inilah suasana training melakukan play work di slum area. Kegiatan Training ini guna memperlengkapi para terapis agar mereka dapat belajar mengerti kebutuhan, tujuan dan intervensi yang akan dilakukan kepada anak-anak secara grup lewat pendekatan bermain. Diharapkan melalui kegiatan training ini, Program layanan Moteling benar-benar dapat membantu perkembangan anak secara emosi, perilaku, sosial, dan mental.  Layanan Moteling atau yang disebut dengan layanan mobil terapi keliling merupakan program sosial Yayasan Indonesia Peduli Anak Berkebutuhan Khusus (YIPABK) bekerjasama dengan Yayasan HOPE Indonesia, dan Perkumpulan Terapi Bermain Indonesia (PTBI) guna membantu anak-anak di daerah Tanah Merah, Jakarta Utara, Pedongkelan, dan Jakarta Barat.